Majelis Hakim Tolak Eksepsi Gayus

Tidak ada komentar 9 views

Gayus dalam persidangan

JAKARTA (suarakawan.com) – Terdakwa penggelapan pajak Gayus Tambunan kembali menjalani sidang. Kali ini sidang dengan agenda putusan sela atas nota kesepakatan (eksepsi) Gayus.

Gayus datang dengan memakai hem panjang hitam bergaris, tampak lebih sehat dari sidang sebelumnya. Dalam sidang kali ini Gayus serius menyimak putusan sela hakim.

Majelis hakim menolak eksepsi terdakwa Gayus karena dinilai bertentangan dengan dakwaan JPU. Dan Majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang.

“Majelis Hakim menolak eksepsi Gayus untuk seluruhnya dan memerintahkan penuntut umum melanjutkan untuk pemeriksaan saksi,”ujar Ketua Majelis Hakim, Suhartoyo di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Senin (8/8).

Sidang dilanjutkan Senin, 15 Agustus 2011 dengan mengagendakan pemeriksaan saksi. JPU menyiapkan 88 saksi dalam perkara ini.

Seperti diketahui Gayus didakwa empat kasus sekaligus. Keempat kasus itu  penerimaan suap dari PT Metropolitan Retailmart, PT Bumi Resources, PT Arutmin dan KPC, pencucian uang sebesar Rp 28 milyar, gratifikasi Rp 74 miliar, dan suap kepada mantan Ka Rutan Brimob.(syd/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Majelis Hakim Tolak Eksepsi Gayus"