Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Maia Estianty Ungkap Fakta Terkait Istri Pertama Soekarno

11 Aug 2017 // 08:17 // HEADLINE, SELEBRITI

075465500_1500892081-Untitled-5

JAKARTA (suarakan.com) – Maia Estianty mengungkap sejarah keluarganya di masa lalu yang tak banyak diketahui publik. Selama ini, publik mengetahui jika janda Ahmad Dhani ini merupakan cicit pahlawan nasional Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto.

HOS Tjokroaminoto diketahui memiliki putri bernama Siti Oetari Tjokroaminoto. Di masa lalu, Siti Oetari Tjokroaminoto memiliki hubungan dengan Presiden Republik Indonesia pertama, Soekarno, yang lantas kemudian berlabuh di pelaminan.

Siti Oetari Tjokroaminoto menikah siri dengan Soekarno pada 1921. Pernikahan itu juga sekaligus menasbihkan Siti Oetari Tjokroaminoto, yang belakangan diketahui adalah nenek Maia Estianty, sebagai istri pertama sang proklamator.

“My grandmother, Oetari Tjokroaminoto, was the first wife of the first president of Republic Indonesia, Soekarno…. Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Presiden RI yg pertama, Soekarno.
#maiaestianty #diarymaia #soekarno #istrisoekarno,” tulis Maia Estianty melalui akun Instagram miliknya.

Warganet yang merupakan follower Maia Estianty di Instagram pun terkejut dengan fakta sejarah itu. Mereka kemudian memuji latar belakang keluarga Maia Estinty yang merupakan pejuang kemerdekaan dan berasal dari kalangan bangsawan.

“Daraah biruuuuuu bunda maia.??..melekatt di…jiwamuuuu .putrii bangsa berkharisma…????..bikinkan lagu bunda..hehehe..,” tulis akun @arniradiawati.

“Menyandang nama besar keturunan pahlawan HOS Tjokroaminoto..semoga sll mnjadikannya teladan dalam hidup bunda dan kelg ..semangat..,” akun @meivi_hartono mengungkapkan.(lp6/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini