Mahfud MD, Ali Masykur Musa, Dan Helmi Faisal Bersaing Rebut Ketum Ikatan Sarjana NU (ISNU)

SURABAYA (suarakawan.com) – Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) akan melakukan Kongres I di Lamongan pada tanggal 17-19 Februari 2012 mendatang.

Dalam Kongres tersebut 3 tokoh nasional telah mengkonfirmasi ke panitia akan mencalonkan diri yakni Prof Mahfud MD (Ketua MK), Ali Masykur Musa (Mantan Ketua PWNU Jatim), dan Helmi Faisal (mantan Menteri PDT).

Hal ini diungkapkan M. Khudori Ketua Panitia Kongres ISNU I, dia menjelaskan ketiga tokoh tersebut akan memperebutkan 510 suara peserta kongres.

“Kita mengundang sebanyak 510 peserta dari pengurus propinsi dan Kab/kota, dan semua mempunyai hak suara,” katanya kepada suarakawan.com usai rapat persiapan Kongres ISNU di RSI Jemursari, Surabaya, Sabtu (11/02) siang.

Ia menjelaskan, ISNU dalam kongres ini misinya akan ikut mewarnai dan membenahi dari carut marutnya proses demokrasi negara ini. Pertama ISNU sendiri ingin mengubah tradisi demokrasi yang penuh dengan money politik dengan merubahnya dengan demokrasi tanpa money politik. Kedua mencari model demokrasi yang cocok bagi bangsa ini, dan Ketiga memunculkan tokoh yang dapat mengubah kedaaan bangsa saat ini.

“Untuk itu dalam kongres nanti ISNU dapat menjadi bagian perubahan demokrasi di Indonesia,” tutupnya.(iza/jto)

Keterangan Foto: Rapat Koordinasi Terakhir Panitia Kongres ISNU Ke I 17-19 Februari Mendatang Di Lamongan.(iza)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mahfud MD, Ali Masykur Musa, Dan Helmi Faisal Bersaing Rebut Ketum Ikatan Sarjana NU (ISNU)"