Mahasiswa Unair Terus Bergerak !

Persiapan pelepasan balon yang diiringi musik gugur bunga dengan solo biola

SURABAYA(suarakawan.com)-Setelah melihat perkembangan kasus SP3 atau uang gedung bagi mahasiswa baru yang makin jauh dari pokok permasalahannya,  FAM Unair kemudian berinisiatif mengadakan aksi simbolis sederhana “Pelepasan 500 Balon”.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan yang kami adakan ini adalah sebagai simbol terima kasih kami kepada rakyat Indonesia, karena telah ikut membantu meringankan biaya kuliah dari teman-teman kami, sekitar 500 mahasiswa Unair yang menerima beasiswa bidik misi,” papar Ketut Shandy Swastika, humas Aliansi Mahasiswa Unair, Rabu (18/05).

Lebih lanjut Ketut menyatakan bahwa  aksi simbolis pelepasan 500 balon ini adalah bentuk iklan mahasiswa kepada publik, walaupun memang iklan tersebut mungkin jauh dari kata wah karena biayanya berasal dari urunan mahasiswa dan hasil mengamen dari fakultas ke fakultas.

“Tentunya sangat jauh bilamana dibandingan dengan iklan yang gencar di lakukan rektorat selama ini yang sudah barang tentu akan memakan uang yang sangat besar,” imbuh mahasiswa IESP Fakultas Ekonomi Unair ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, alih-alih merespon tuntutan mahasiswa agar membatalkan kenaikan SP3, pihak rektorat Unair justru memasang iklan di media massa dan radio di Surabaya.

“Aksi ini sekaligus permintaan maaf kami atas tidak tahu malunya ayah dan ibu kami yang masih tetap bersikeras menaikkan biaya SP3, padahal jelas-jelas kebijakan itu akan sangat memberatkan rakyat Indonesia. Sebuah tindakan yang ironis, dikala gaji yang mereka terima selama ini juga berasal dari darah dan keringat kaum buruh, petani, nelayan, kaum misikin kota dan lain-lain,”tegas Ketut.

Aksi ini juga di isi dengan acara orasi politik, pembacaan puisi, menyanyi bersama, solo instrumental biola dari Angela S. Nariswari mahasiswa Kedokteran Unair, yang menyanyikan lagu-lagu perjuangan nasional, penurunan bendera setengah tiang dan berpuncak pada pelepasan 500 balon.(jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *