Mahasiswa Tolak Pemberlakuan RUU Intelijen

Tidak ada komentar 5 views

SURABAYA – Sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan berunjuk rasa di depan kantor DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura Surabaya,Rabu (27/4) .

Mereka menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Intelijen yang tengah digodok wakil rakyat. Dalam pernyataan sikapnya,  para mahasiswa menyeruhkan kepada masyarakat untuk berhati hati dan waspada terhadap pihak yang bersihkeras mengaitkan gerakan islam ideologi dengan aktifitas terorisme.

Syarif, salah satu korlap, juga mengatakan agar setiap warga waspada pada upaya adu domba antar kelompok Islam dan polisi, serta upaya mematangkan suasana untuk segera disahkannya RUU Intelejen. “Kita tahu bahwa didalamnya RUU ada pasal yang bersifat multitafsir yang digunakan untuk penguasa dengan kepentingan politiknya,” ujar Syarif.

Diketahui aksi ini berjalan damai dan dijaga ketat oleh petugas Polrestabes Surabaya. Selain melakukan orasi secara bergantian, para demonstran juga membawa poster poster yang berisi tentang penolakan RUU Intelijen. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mahasiswa Tolak Pemberlakuan RUU Intelijen"