Mahasiswa Edarkan Shabu

Tidak ada komentar 9 views

SURABAYA (suarakawan.com) – apa yang ada dipikiran Abdul Faisal Hamid (23), seorang mahasiswa yang tinggal di Jl. Benowo Tegal I. Sampai-sampai-sampai ia rela menyambi dagangan shabu.

Namun apa yang dilakukannya, akhhirnya berbuah petaka setelah aparat Sat Nakoba Polsek Pakal, meringkusnya di Jl. Tembakan dekat Tugu Pahlawan.

Saat dilakukan penggeledahan, disakunya polisi menemukan 1 poker shabu-shabu (SS) seberat 0,5 gram. Berserta BB, kemudian tersangka digelandang ke mapolsek guna pengembangan.

“Tersangka kami tangkap setelah dipancing anggotanya yang menyamar menjadi pembeli dan kemudian sepakat janjian di lokasi yang telah ditentukan,” ujar Kompol Hendriyana, Kapolsek Pakal, Kamis (9/2) kemarin.

Hasil pemeriksaan terhadap Hamid, ia mengaku sudah menjadi pengedar tiga bulan lamanya. Kebanyakan pelanggan adalah teman-temannya sendiri. “Ada yang mahasiswa juga ada teman kampung,” terangnya kepada petugas.

Untuk satu poketnya, barang haram itu dijual kepada pembeli antara Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu. Dari hasil itu, ia mendapatkan keuntungan antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. “Saya shabu dipasok teman saya bernama Kholik asal Madura,” ungkapnya.

Kini akibat perbuatannya, tersangka bukan hanya terancam di droup out (DO) tatapi hidup dibalik jeruji besi juga akan dilakoninya. (sk/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mahasiswa Edarkan Shabu"