Mahasiswa Demo Tuntut Kebangkitan Pemuda

Tidak ada komentar 8 views

SURABAYA(suarakawan.com)-Sekitar 200 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya, Jumat siang (20/05). Para mahasiswa selain melakukan orasi bergantian juga membawa poster-poster yang bernada menghujat pemerintahan yang dianggap kapitalis.

Mereka menilai bahwa negeri ini masih terbelenggu penjajahan model baru. Negeri yang berpotensi ini sangat dinikmati oleh negeri asing dalam label koorporasi multinasional.

Sementara rakyat menikmati dengan cukup “terima kasih” yang berbentuk materi dari asing penjajah yang jumlahnya jauh lebih kecil dari yang telah mereka rampok di negeri ini. Jadi bisa dikatakan bahwa reformasi telah gagal menyejahterakan masyarakat.

Dalam aksinya para mahasiswa menyampaikan 4 seruan diantaranya, para mahasiswa dan pemuda sebagai kaum intlektual agar bersikap progresif dan menjadi motor pergerakan kebangkitan umat. Kapitalisme, sekulerisme dan neoliberalisma bukan jalan menuju kebangkitan.

Aksi ini berlangsung damai dan dijaga ketat oleh kepolisian. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mahasiswa Demo Tuntut Kebangkitan Pemuda"