Mabes Polri Akui Tangkap Teroris Di Surabaya

Tidak ada komentar 11 views

Densu 88 Anti Teror

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah sebelumnya sempat membantah bahwa Densus 88 Anti Teror menangkap dua teroris di Surabaya, mabes Polri akhirnya mengakui hal tersebut. Bahkan tersangka teroris yang ditangkap bukan hanya 2 melainkan 7.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pihak Mabes Polri mengatakan masih belum menerima laporan penangkapan dua teroris di Surabaya.Hal ini disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam.”Sampai saat ini belum ada laporan,” ujar Anton melalui SMS,Selasa malam (05/06).

Padahal informasi yang beredar dilapangan menyebutkan selain mengamankan 2 pelaku,polisi juga mengamankan beberapa pucuk senjata api dan amunisi yang disimpan berbaur dengan bahan kue. Bahkan kabarnya sebelum dilakukan penyergapan, ruas jalan akses keluar masuk ke pelabuhan Tanjung Perak sempat di sterilisasi dan dijaga ketat aparat Kepolisian dengan senjata lengkap.

Dari penelusuran suarakawan.com, sumber di internal mabes Polri mengakui adanya penangkapan 7 orang tersangka teroris yang diduga terlibat teror di Surabaya dan Jakarta.

Sumber tersebut mengatakan bahwa tujuh orang yang ditangkap tersebut diduga terlibat perdagangan senjata dari Filipina melalui melalui wilayah Tawau, Nunukan, Kalimatan Timur, Palu dan Surabaya.

Dua tersangka yang ditangkap di Tanjung Perak Surabaya adalah AI alias ADM dan IK dengan BB (barang bukti)  yang disita yaitu senpi M 16, 5 Pucuk senpi FN, 1 Pucuk Metraliur. Sedangkan 5 tersangka lainnya ditangkap di Jakarta, yaitu A alias IK, AI alias MR, WO alias S, MIR, dan AMA alias A, dengan bb 2 pucuk senpi M 16.(wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mabes Polri Akui Tangkap Teroris Di Surabaya"