Luncurkan Ink Tank Seri Terbaru, HP Indonesia Bidik Segmen UMKM

Printing Category Director Printing & Personal Systems Group HP Indonesia, Lily Salim menunjukkan hasil printer dari HP Ink Tank Wireless 415 ke President Director HP Indonesia, David Tan dan Market Development Manager Home Printing Solution, HP Indonesia, Benny Effendi

SURABAYA (suarakawan.com) – Potensi pelaku UMKM di Indonesia terus tumbuh secara signifikan. Kini tercatat ada sekitar 57 juta pelaku UMKM di Indonesia, bahkan pada 2020 mendatang diprediksi ada sekitar 6 juta pelaku UMKM yang akan go digital. Pasar UMKM yang cukup menjanjikan di Indonesia mendorong HP Indonesia meluncurkan seri terbaru dari printer HP Ink Tank. Seri printer terbaru yang ditujukan untuk para pelaku UMKM ini mampu memberikan hasil cetak dalam jumlah besar dengan harga yang terjangkau.

”Para pelaku usaha mikro dan rumahan di Indonesia berfokus pada metode kerja yang efisien dan hemat biaya guna meningkatkan produktivitas sekaligus meminimalkan gangguan dalam pekerjaan mereka,” kata President Director HP Indonesia, David Tan, saat peluncuran HP Ink Tank Wireless 415 dan 419 di Surabaya, Senin (5/3).

Printing Category Director HP Indonesia, Lily Salim mengungkapkan, seri terbaru ini sejatinya merupakan pengembangan dari seri lama yang sudah terlebih dulu ada. ”Sekarang dibuat versi originalnya karena kebutuhan cetak bervolume tinggi dengan harga rendah sangat diminati. Dan rata-rata yang pakai printer model tersebut adalam UMKM, SOHO (Small Office Home Office),” ujarnya.

Dengan seri baru ini, lanjutnya, HP berharap bisa memperbesar penguasaan pasarnya di kategori ink jet.

”Saat ini market share untuk ink jet ada di 20 persen lebih dan saat ini masih ada di nomor dua dan kami menargetkan bisa berada di posisi pertama,” kata Lily.

Printer HP Ink Tank Wireless 415 mampu mencetak hingga 8.000 halaman menggunakan satu set tinta yang terdiri dari tiga botol tinta warna HP dan mampu mencetak hingga 6.000 halaman dengan botol tinta hitam pigmen HP. Sedangkan HP ink Tank Wireless 419 mampu mencetak hingga 8.000 halaman berwarna dan 15.000 halaman hitam putih.

“Satu printer yang dibadrol diharga Rp 1,8 jutaan ini mampu mencetak 600 ribu lembar dengan berbagai jenis kertas.
Jika dihitung-hitung setiap lembarnya biayanya hanya Rp 14 per lembar. Tentu ini sangat cocok untuk pengusaha rental komputer dan sejenisnya yang berada dekat kampus. Mereka bisa bersaing harga dengan menggunakan printer HP,” jelas Benny Effendi, Market Development Manager Home Printing Solution HP Indonesia, Benny Effendi saat dijumpai dalam kesempatan yang sama. (ris/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Luncurkan Ink Tank Seri Terbaru, HP Indonesia Bidik Segmen UMKM"