Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

LSI Sebut Nama Anies Baswedan Masuk Bursa Pilpres 2019

20 May 2017 // 09:06 // HEADLINE, POLITIK & PEMERINTAHAN

anies

JAKARTA (suarakawan.com) – Peneliti Lingakaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sopa menyebut nama Anies Baswedan mampu masuk dalam bursa Pilpres 2019 nanti. Namun bukan sebagai Capres melainkan hanya sebagai Cawapres.

Namun demikian, jelas dia, pertaruhannya apakah Anies bakal melakukan jejak serupa Joko Widodo (Jokowi) yang maju dalam bursa Pilpres di tengah masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Atau sebaliknya menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI selama 5 tahun.

“Jangan sampai dianggap lagi kutu loncat seperti Pak Jokowi dulu. Tradisi politik kita memang harus lebih diperbaiki. Selesaikan dulu minimal satu periode setelah itu go head mau ke mana juga kan bisa,” kata Ardian di Jakarta, seperti diberitakan Sabtu (20/5).

Menurutnya, modal utama yang saat ini dimiliki Anies adalah tingkat popularitas. Pernah menjadi kandidat dalam Pilgub DKI Jakarta menjadi poin tambahan lantaran pada prosesnya beberapa waktu lalu mencuri banyak perhatian.

“Kesulitan terbesar kandidat adalah memperkenalkan diri. Bayangkan ketika dia tidak ikut Pilkada DKI Jakarta berapa puluh kali dia berkeliling untuk memperkenalkan diri. Dengan ikut kontestasi itu kemudian dia berhasil menang kemudian juga masyarakat bisa melihat track record,” terang Ardian.

Apalagi, lanjut dia, saat ini Anies menjadi Gubenur DKI Jakarta terpilih pada Pilgub DKI Jakarta. Sehingga, nama Anies juga telah dikenal tak hanya mencakup Jakarta tetapi juga di Indonesia.

Selain itu, kata dia, momen debat kandidat selalu disiarkan secara langsung oleh berbagai stasiun televisi. Hal ini juga menjadi penyebab nama Anies melambung dalam kancah perpolitikan nasional.

“Minimal apa yang dia ingin disampaikan sudah pernah disampaikan. Peluang dia untuk misalnya mau Cawapres atau Presiden seperti Pak Jokowi terbuka,” tutup Ardian. (mer/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini