LSI: Lebih Disuka, Prabowo Ungguli Mega dan Ical

JAKARTA (suarakawan.com) – Lembaga Survey Indonesia kembali mengeluarkan hasil survey terbarunya. Kali ini tema yang diangkat adalah ‘Mencari Calon Presiden 2014’. Berdasarkan hasil survey itu, Ketua Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto unggul atas kandidat lain karena Prabowo dinilai menjadi kandidat yang paling disuka oleh publik.

“Kalau pemilihan Presiden diadakan sekarang maka pilpres berlangsung dua putaran dan akhirnya Prabowo akan terpilih menjadi Presiden,” kata Direktur Eksekutif LSI, Saiful Mujani, saat memberikan keterangan Pers di kantor LSI, Jl Lembang Terusan, Jakarta, Kamis (23/02).

Kalau calonnya banyak, lanjut Saiful, Megawati terlihat unggul tetapi trendnya cenderung stagnan dan tidak jauh berbeda dengan Prabowo. Bila calonnya mengerucut, Maka Prabowo punya kemampuan menarik pemilih dari calon-calin lain, dan karena itu ia punya peluang besar untuk dipilih menjadi Presiden.

“Prabowo punya kemampuan menarik pemilih dari calon-calin lain, dan karena itu ia punya peluang besar untuk dipilih menjadi Presiden bila Pilpres dilakukan pada Februari saat Survei ini dilakukan,” terangnya.

Terkait dengan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakri yang sudah banyak – banyak melakukan sosialisasi kekuatan elektoralnya belum bisa mendekati angka jumlah pemilih Prabowo.

“Di antara calon-calon yang sudah cukup banyak bersosialisasi, Prabowo unggul di semua kualitas, dan ini dsar psikologis mass untuk lebih cenderung memilih Prabowo,” tandas Saiful.

Sekadar diketahui, Lembaga Survei Indonesia (LSI) memulai survey pada tanggal 1 hingga 12 Februari 2012. Survei menjaring sampel sekitar 2.050 responden dari 33 provinsi dengan margin error +/- 2,2 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Metode yang digunakan adalah wawancara tatap muka. Apabila pilpres dilakukan saat ini, dengan pertanyaan semi terbuka memberi pengajuan

daftar nama ke responden.

Berikut hasil lengkap menurut prosentase adalah:

1. Megawati 15,2 persen

2. Prabowo 10,6 persen

3. Jusuf Kalla 7 persen

4. Aburizal Bakrie 5,6 persen

5. Sultan Hamengkubuwono X 4,9 persen

6. Wiranto 3,9 persen

7. Boediono 3 persen

8. Surya Paloh 2,6 persen

9. Hatta Rajasa 2,2 persen

10. Nama-nama lain 11,5 persen

11. Belum tahu 18,2 persen. (mad/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "LSI: Lebih Disuka, Prabowo Ungguli Mega dan Ical"