LPSK Bantah, Halangi Rosa Hadiri Persidangan

Tidak ada komentar 31 views

JAKARTA (suarakawan.com)– Komisioner Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Lili Pintauli Siregar menegaskan jika Terpidana Mindo Rosalina Manulang benar-benar sakit. Hal itu menurutnya sudah dibuktikan adanya surat keterangan dokter dari Rutan.

“Sakit Demam dan pinggangnya sakit, ada surat dari dokter rutan ada, dia kan terpidana. mungkin jaksa belum menyerahkan, tapi rujukan dokter LPSK untuk dokter yang memeriksa dia memang belum berjalan, tapi dia kan di bawah tanggung jawab dokter Rutan,” kata Lili PintauliSiregar saat dihubungi wartawan, Rabu (29/02).

Oleh karena itu, Lili membantah jika pihaknya sengaja menghalang-halangi Rosalina untuk bersaksi pada sidang lanjutan kasus suap wisma atlet dengan terdakwa M Nazaruddin. Bahkan LPSK mendorong kepada Rosa agar memberikan keterangan yang sebenar-benarnya.

“Bohong itu. Gak benar. Justru kita mendorong seseorang (Rosalina) untuk bersaksi,” sanggah Lili.

Lili menjelaskan jika Rosa sudah sakit sejak hari Ahad (26/02) kemarin. Pada pagi hari ini, tim dokter kembali memeriksa Rosalina dan ternyata memang ia dalam keadaan sakit. “Sakit pinggang dan demamnya kambuh,”

terang Lili. Lili mengakui, jika pihaknya tidak mempunyai kewenangan menjelaskan soal sakitnya Rosa di Persidangan. Oleh karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum.

“Memang di dalam area sidang memang begitu, maka kita koordiansinya dengan JPU, karena dia di bawah perlindunagn LPSK maka kita melaporkannya melalui jaksa dan mereka juga memahaminya sehingga mewakili kita di persidangan,” tandas Lili.(mad/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "LPSK Bantah, Halangi Rosa Hadiri Persidangan"