Long Weekend, Kendaraan yang Melintasi Jalur Puncak Dibatasi

BOGOR (suarakawan.com) – Jelang libur panjang akhir pekan ini yang bertepatan dengan libur nasional perayaan Imlek 2018, Kepolisian Resor Bogor terus memantau kondisi di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama menginformasikan, saat ini, jalur Puncak sudah bisa dilewati kendaraan. Namun, polisi masih membatasi kendaraan yang bisa melintas.

Hasby mengatakan, untuk pengendara roda dua, sudah diperbolehkan untuk melintas sampai Cianjur pasca penutupan jalan akibat longsor di sejumlah titik 5 kawasan Puncak.

Sedangkan bagi pengendara roda empat hanya diizinkan melintas sampai titik kawasan wisata Gunung Mas, Puncak.

“Untuk pengendara roda dua tujuan Cianjur sudah bisa lewat. Tapi untuk mobil hanya bisa sampai Gunung Mas karena masih dilakukan observasi di sana,” ucap Hasby, Kamis (15/2).

Hasby menuturkan, baik wisatawan yang datang menggunakan sepeda motor atau mobil masih bisa mengakses beberapa tujuan tempat wisata mulai dari Gadog sampai dengan Cisarua.

Sebab, polisi masih menutup jalan dari Gunung Mas hingga Ciloto, Cianjur, dengan pengecualian kendaraan roda dua bisa melintas.

Ia mengimbau, kepada pengendara roda empat dengan tujuan Cianjur dapat mengambil jalan alternatif melalui Sukabumi atau jalan lainnya.

“Untuk akses kendaraan roda empat hanya bisa sampai Gunung Mas, selebihnya masih ditutup. Penutupan masih terkait perbaikan jalur longsor di beberapa titik di sepanjang jalur itu,” pungkasnya. (kc/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Long Weekend, Kendaraan yang Melintasi Jalur Puncak Dibatasi"