Liverpool Tundukkan Birmingham 5-0

Liverpool menang besar 5-0 ketika menjamu Birmingham dalam lanjutan Liga Utama Inggris di Anfield, Sabtu (23/4).

Pemain asal Argentina Maxi Rodriguez mencetak tiga gol dan dua gol lain dicetak oleh Dirk Kuyt dan Joe Cole.

Liverpool bermain taktis, mengandalkan umpan-umpan yang akurat dan tak memberi kesempatan Birmingham untuk mengembangkan permainan.

Tiga angka bersih ini membuat peluang Liverpool untuk merebut tempat kelima klasemen semakin besar, posisi yang menjamin penghuninya berlaga di Liga Eropa musim depan.

“Liverpool bermain bagus dan bisa memanfaatkan keunggulan di awal pertandingan dengan sangat baik,” kata manajer Liverpool Kenny Dalglish dalam wawancara dengan BBC Sport.

“Kami tahu Birmingham bisa sangat berbahaya, terutama ketika mereka menyerang dari bola-bola mati. Namun kami bisa meredam mereka kali ini,” imbuh Dalglish.

Dalam pertandingan lain, ambisi Tottenham Hotspurs menggeser Manchester City tidak menjadi kenyataan setelah ditahan imbang West Brom 2-2. Hasil seri ini membuat Spurs hanya berbeda tiga poin dengan Liverpool.

Sunderland bermain cemerlang dan menundukkan Wigan Athletic 4-2, sementara partai Wolverhampton-Fulham, Blackpool-Newcastle United, dan Aston Villa-Stoke City semuanya berakhir 1-1. (bbc/ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *