Limbah Bau, Warga Tuntut Tutup Pabrik Aspal

Tidak ada komentar 17 views

SURABAYA – Lebih dari 500 warga Morokrembangan Surabaya Rabu (27/4) malam mendatangi Balai RW 8 Morokrembangan, Kecamatan Krembangan Surabaya. Mereka mendesak lurah hingga camat untuk segera menutup pabrik aspal PT. Sumitama yang berlokasi di jalan Pintu Air Morokrembangan , karena limbah asap pabrik tersebut mengganggu aktivitas warga.

Keluhan warga atas asap pabrik yang disertai bau menyengat tersebut, menurut Saikul salah satu warga, telah dilayangkan sejak 5 tahun lalu yakni awal beroperasinya PT. Sumitama. Namun hingga kini warga tidak pernah mendapatkan kompensasi meskipun sudah banyak warga yang menderita sesak napas. PT Sumita sendiri juga tidak pernah mensosialisasikan atau meminta ijin kepada warga setempat.

“Kita ini sudah capek mas sering ke dokter tapi ga pernah ada ganti. Nah kalau begini terus kita juga rugi.” protes Saikul.

Diketahui, pertemuan tersebut diawali hanya beberapa warga pengurus RT, RW, Lurah dan perwakilan PT. Sumitama. Namun tiba-tiba warga berduyun-duyun mendatangi balai RW, akibatnya warga dengan spontan berunjuk rasa. Polisi yang mendengar informasi langsung mendatangi lokasi dan mengamankan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.(bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Limbah Bau, Warga Tuntut Tutup Pabrik Aspal"