Liburan Makin Mudah dengan Aplikasi Google

Mira Sumanti, Search Marketing Manager, Google Indonesia, bersama Keluarga Gen Halilintar, saat di Surabaya, Selasa (22/11).

Mira Sumanti, Search Marketing Manager, Google Indonesia, bersama Keluarga Gen Halilintar, saat di Surabaya, Selasa (21/11).

SURABAYA (suarakawan.com) – Bulan November adalah saat di mana banyak masyarakat Indonesia mulai mencari dan merencanakan liburan akhir tahun mereka. Aplikasi penelusuran Google atau Google App kembali meluncurkan inovasi dan kemudahan menemukan informasi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, hari ini aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan. Untuk pilihan hotel, informasi seperti foto, ulasan, lokasi, dan harga ditampilkan secara komprehensif dengan satu klik saja, dan sekarang Anda juga bisa langsung memperlihatkan perbandingan harga dan promosi langsung di Google,” ujar Mira Sumanti, Search Marketing Manager, Google Indonesia, Selasa (21/11).

Dengan peluncuran fitur tersebut, lanjutnya, netizen bisa menemukan informasi yang mendalam seputar hotel dan transportasi langsung di knowledge panel aplikasi Google, tanpa harus berpindah-pindah ke banyak situs dan aplikasi.

Salah satu keluarga inspiratif yang kerap melakukan perjalanan keliling dunia, berbagi pengalaman dengan publik Surabaya. Mereka adalah Keluarga Gen Halilintar.

Diakui Lenggogeni Faruk, perempuan yang akrab disapa Bu Gen ini, sebelum liburan keluarganya senantiasa melakukan riset mendalam sebelum melakukan perjalanan. Seringkali mencari rekomendasi dari teman dan mencari perbandingan harga dari berbagai situs internet.

“Dengan aplikasi Google, kami bisa mendapatkan informasi mulai foto, ulasan, harga dan lokasi di satu tempat. Jauh lebih cepat dan praktis. Sedangkan mulai mencari informasi dan merencanakan liburan akhir tahun biasanya pada November,” jelasnya.

Sementara itu Halilintar Anofial Asmid mengakui jika dirinya beserta istri dan ke-11 anaknya telah melakukan perjalanan dari Sabang sampai Merauke, serta berkeliling ke lima benua di dunia.

“Saya dan anak-anak sudah nggak terhitung (liburannya, red) dari Sabang sampai Merauke kalau Indonesia. Kemudian kalau di dunia, lima benua sampai ke kutub utara juga sudah. Sekarang kami mau berlibur ke Surabaya,” cetusnya.

Ayah gen halilintar ini lantas berkisah jika ia sudah melakukan wisata kesemua wisata di Jawa Timur, bahkan Madura menjadi pilihan keluarga karena wisata ditempat itu cukup menarik.

Bahkan wisata Bukit Jaddih menjadi pilihan keluarga ini untuk mengabadikan lewat video klip bersama keluarga karena lokasinya yang menarik dan unik.

“Kita sudah keliling Jawa Timur mulai dari Banyuwangi sampai Madura, bahkan kita terpesona sama Bukit Jaddih dan kita bikin video klip di tempat sana,” ujarnya.

Pengalaman merencanakan perjalanan di Google App ini adalah bagian dari komitmen Google untuk terus mengembangkan inovasi yang relevan bagi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia.

“Data Google menunjukkan kalau masyarakat Indonesia bisa sangat detail saat mencari informasi untuk liburan. Tahun ini, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung menjadi pilihan destinasi lokal yang paling banyak dicari orang di Google, sementara Pangandaran, Bukit Tinggi, dan Berastagi tengah menjadi tren. Maka itu, kami mendesain Google App untuk membantu menemukan semua informasi yang Anda butuhkan kapan saja, di mana saja, cukup dengan berkata, ‘OK Google’!” simpul Mira. (ris/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Liburan Makin Mudah dengan Aplikasi Google"