Libur Panjang, Tiket KA Jurusan Jakarta, Bandung, Yogya Habis

kepadatan penumpang di stasiun pasar turi

SURABAYA (suarakawan.com) – Memasuki libur  panjang sekolah, tiket kereta api kelas eksekutif bisnis keberangkatan dari Surabaya menuju kota kota besar sudah habis  terjual.

Menurut Kepala Humas Daop 8 Surabaya PT Kereta Api Indonesia, Sri Winarto,  untuk tiket yang habis dari data yang ada tercata mulai hari sabtu kemarin hingga akhir Juni atau 30 Juni 2011 mendatang.

Dan ini bukan hanya keberangkatan Stasiun Pasar Turi dan Surabaya Gubeng saja, Namun untuk keberangkatan Stasium Malang Tujuan Bandung seperti kereta Malabar juga habis terjual tiket tempat duduknya.

“Memang ada beberapa kota yang menjadi tujuan favorit, diantaranya Jakarta, Bandung dan Jogja.” terang Sri Winarto, Selasa (21/06).

Seluruh kereta api tujuan kota tersebut seperti tujuan Jakarta baik lintas selatan maupun utara yang terdiri dari Kereta Api Bima, Gumarang, sembrani dan Gajahyana sudah tidak ada tempat duduk.

Dan untuk tujuan Bandung diantaranya kereta api Turangga, Argowilis, Mutiara Selatan.  serta kereta api Sancaka tujuan Jogjakarta.  Sementara untuk kereta api Mutiara Timur tujuan Banyuwangi dan Jember memang belum terjual habis namun ada peningkatan pemesanan tiket.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ini, PT KAI Daop 8 Surabaya sejauh ini belum melakukan penambahan rangkaian namun akan memaksimalkan seluruh rangkaian yang tersedia terlabih dahulu

Mengenai pengamanan, PT KAI tetap mengandalkan Polisi  Kusus Kereta Api (Polsus KA) dan setiap personil akan menjaga 1 rangkaian kereta api.(bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *