Libur Panjang, Lulusan SD Pilih Dikhitan

Tidak ada komentar 10 views

sunatan masal (dok)

SURABAYA (suarakawan.com)-Selain menggunakan waktu untuk rekreasi baik bersama keluarga maupun dengan teman sekolah sebagai bentuk perpisahan karena lulus, saat liburan panjang seperti ini biasanya digunakan pelajar terutama lulusan SD untuk melakukan khitan.’

Ya, moment kelulusan dari SD pada umumnya memang digunakan banyak pelajar di Indonesia terutama mereka yang beragama Islam untuk melakukan sunat atau juga dikenal dengan khitan.

Menurut Dimas Aditya (11), warga Kebraon, dirinya memilih liburan panjang setela pengumuman kelulusan untuk menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim untuk melakukan sunat.

“Dari pelajaran agama kan saya harus sunat. Kata ayah sunat itu sembuhnya agak lama, jadi saya milih sunat saat liburan seperti ini,” ungkapnya, Senin (13/06).

Hal senada juga disampaikan oleh Budi Prakoso (12) warga Bratang Binangun yang juga memilih waktu liburan setelah kelulusan SD untuk melakukan sunat atau khitan. Yang menarik, Budi mengaku tak takut saat akan di khitan meski beberapa anak lain ada yang takut saat dirinya mengikuti sunatan masal.

“Saya malah seneng waktu di khitan soalnya ayah bilang kalau habis di khitan nanti banyak tamu dan saya dapat uang banyak. Bisa buat beli sepeda baru,” tutur Budi sembari tertawa. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Libur Panjang, Lulusan SD Pilih Dikhitan"