Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Lewat Nobar, Gus Ipul Persatukan Elemen Suporter

04 Jun 2017 // 13:28 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA, SUPORTER

IMG-20170604-WA0001

SURABAYA (suarakawan.com) – Tidak sia-sia Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf menyelenggarakan acara Nonton Bareng (Nobar) final Liga Champions di Lapangan Makodam V Brawijaya, Sabtu (3/6) malam. Melalui kegiatan ini, Gus Ipul-sapaan akrabnya-dapat mempersatukan sejumlah elemen suporter sepakbola di Jatim.

Suasana guyub, rukun, damai dan meriah penuh keseruan nampak di nobar yang mempertemukan klub Real Madrid dengan Juventus. Mereka duduk berdampingan hingga acara nobar berakhir Minggu (4/6) dini hari.

“Suasana adem di antara elemen suporter inilah yang kita harapkan. Banyak teman saya kagum terhadap dunia sepakbola Jatim. Kita terharu betapa cintanya bonek terhadap Persebaya, begitu juga misalnya Atemania kepada Arema. Saya berharap suporter bisa bersatu untuk memajukan persepakbolaan Jawa Timur,” kata Gus Ipul di sela nobar.

Selain suporter Persebaya (bonekmania), di nobar itu juga ada elemen suporter lain, antara lain LAmania (Persela Lamongan) dan Boromania (Persibo Bojonegoro). Nampak juga suporter mengenakan kaus Aremania (Arema Malang) dan The Viking (Persib Bandung).

Para suporter ini berbaur dengan ribuan Gila Bola (Gibol) seluruh Jatim yang terdiri dari masyarakat umum dan anak muda pecinta sepak bola. Gus Ipul tidak menyianyiakan kesempatan untuk bergabung dan membaur bersama lautan manusia terutama yang berasal dari suporter sepak bola di Jatim.

Suasana yang berlangsung damai tersebut, juga dihadiri sejumlah tokoh seperti Kasdam V Brawijaya Brigjend TNI Widodo Iryansyah, Dahlan Iskan, Arif Afandi, Dhimam Abror dan Kadispora Jatim Supratomo.

Menurut Gus Ipul, dunia persepakbolaan di Jatim sangat luar biasa. Hampir disetiap kabupaten/kota di Jatim memiliki klub sepakbola. Tak hanya itu, dukungan suporter sepakbola yang fanatik dan militan dalam mendukung kesebelasan sepakbola dimanapun bertanding menjadi daya tarik tersendiri di Jatim.

“Terima kasih, semoga suasana adem, guyub rukun ini juga berdampak terhadap rivalitas antar suporter yang ada di Jatim. Jika suasana seperti ini terus terjadi, Insya Allah setiap ada kegiatan serupa bisa digelar nobar kembali. Saya punya keyakinan seporter yang memiliki revalitas akan bersatu sehingga Jatim akan menjadi kiblat sepakbola nasional,” ungkapnya.

Tak lupa, Gus Ipul juga mengapresiasi jalannya Nobar yang berlangsung secara tertib dan lancar. “Nobar yang guyub, rukun seperti ini akan memupuk rasa persatuan, memperkokoh kebersaaman. Berkumpulnya suporter dan masyarakat seperti ini juga akan memelihara gotong royong,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran buku sepakbola berjudul Jawa Timur : Kiblat Sepakbola Indonesia. Buku tersebut rencananya akan dicetak sebanyak 60 halaman dengan pengarang Tri Septa Agung Pamungkas.

Juara dari Liga Champions sendiri yang berlangsung selama 2 x 45 menit, akhirnya dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor meyakinkan 4-1 dari musuhnya Juventus. Sebelumnya, Real Madrid sudah menjuarai kompetisi liga Spanyol musim 2016-2017. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini