Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Lewat Baznas, Presiden Jokowi Bayar Zakat Rp45 Juta

14 Jun 2017 // 12:14 // HEADLINE, RELIGI ISLAMI

Iriana Jokowi

JAKARTA (suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), di Istana Negara, Rabu (14/6). Tercatat, Presiden Jokowi membayar untuk zakat sebesar Rp45 juta.

Pembayaran dilakukan dalam acara Penyerahan Zakat Kepada Badan Amil Zakat Nasional 2017 dan Peluncuran Pembayaran Zakat Melalui Agen Laku Pandai di Istana Negara. Didampingi Ketua Baznas Bambang Sudibyo, Jokowi yang mengenakan kemeja putih langsung menuju loket pembayaran.

Segepok uang yang dimasukkan ke dalam amplop cokelat, diserahkan langsung oleh Jokowi ke petugas Baznas. Setelah itu, pelayan menghitung jumlah uang itu. Setelah selesai, diberikan tanda bukti pembayaran kepada Presiden Jokowi. Sebelum meninggalkan loket pembayaran, petugas mendoakan Jokowi.

Selain Jokowi, terlihat Wakil Presiden Jusuf Kalla juga membayar zakat. Sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Jaksa Agung M. Prasetyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, juga melakukan pembayaran zakat.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan pembayaran zakat secara nasional di Istana Negara juga diikuti oleh 13 gubernur. Seperti Jawa Barat, Banten, Sumatera Barat, Lampung, Jambi, Kalimantan Timur dan NTB.

“Maka dengan menunaikan zakat maka sila (lima sila dalam Pancasila) dilaksanakan dengan nyata sekaligus,” kata Bambang.
Dalam Alquran, lanjut Bambang, juga disebutkan puluhan kali perintah mendirikan salat yang diikuti oleh zakat.

“Kesalehan religius harus berbuah kesalehan sosial,” kata Bambang. (viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini