Letkol Arm. Totok Sugiharto Pimpin Penerangan Kodam V/Brawijaya

SURABAYA (suarakawan.com) –  Letkol Arm. Totok Sugiharto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Aslog Kasdam V/Brawijaya, mendapatkan kepercayaan dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito untuk menduduki jabatan Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya sejak 21 April 2012, menggantikan Kolonel Inf Sugiyono yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan Sesko TNI di Jakarta.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito juga melantik beberapa pejabat baru jajaran Kodam V/Brawijaya, antara lain Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun Kolonel Arm. Darlan Harahap, S.IP menggantikan Kolonel Arm. Benny Indra Pujihastono, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf. Agus Yuniarto menggantikan Kolonel Inf. Cucu Somantri, Danrem 083/BDJ Kolonel Arm. Muhammad Nakir menggantikan Kolonel Inf. Tatang Sulaiman, Aspers Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf. Joko Triyanto menggantikan Kolonel Inf. Murlim Mariadi S.IP, Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya bidang Ekonomi yang baru Kolonel Inf. Edy Triwaluyo.

Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya mengharapkan, agar pengalaman tugas yang diperoleh selama ini dapat dijadikan sebagai pelajaran dan bekal tugas pada jabatan selanjutnya.

Menurut Kapendam V/Brawijaya baru Letkol Arm. Totok Sugiharto, putra Madiun kelahiran 31 Mei 1964 yang lulusan Akmil Tahun 1988, mendapatkan kepercayaan dari pimpinan menjabat sebagai Kapendam V/Brawijaya.

“Bagi saya, ini adalah suatu kehormatan sekaligus amanah. Sehingga saya akan berusaha sebaik dan semaksimal mungkin untuk melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya sesaat setelah pelantikan pejabat baru jajaran Kodam V/Brawijaya, Sabtu (21/04) di Makodam V/Brawijaya.

Selanjutnya suami Djamilatul.K yang telah dikaruniai dua orang anak dan mengawali karier militernya sebagai Perwira Peninjau B/1/2/Kostrad tahun 1988 ini akan melanjutkan program-program Kolonel Inf Sugiyono yang telah dilaksanakan dengan baik. Selain itu berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai corong Kodam V/Brawijaya, prajurit TNI-AD yang lulus pendidikan umumnya SD tahun 1977, SMP tahun 1981, dan SLTA tahun 1984 ini meminta kepada rekan-rekan insan pers baik dari media cetak maupun elektronik untuk ikut membantu dalam memberikan informasi yang proporsional dan profesional dari Kodam V/Brawijaya kepada masyarakat, dengan harapan akan bisa mewujudkan suasana Jatim yang lebih kondusif, pintanya. (iza/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Letkol Arm. Totok Sugiharto Pimpin Penerangan Kodam V/Brawijaya"