Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Ledakan Guncang KUA Cilacap

05 Jul 2017 // 11:03 // DAERAH, HEADLINE, PERISTIWA

595c60ba1f6ed-lokasi-ledakan-di-halaman-kua-cilacap-jawa-tengah-rabu-5-juli-2017_663_382

CILACAP (suarakawan.com) – Ledakan terjadi di halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, 5 Juli 2017, pukul 03.00 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova, membenarkan kabar ledakan tersebut. Djarod mengatakan, ledakan berasal dari tabung gas 3 kilogram yang sengaja diletakkan di depan kantor KUA.

Menurut Djarod, ledakan tersebut sempat merusak bagian-bagian bangunan di kantor KUA Sidareja. “Seperti kaca KUA pecah, genting, internit serta pintu rusak serta beberapa bagian bangunan KUA,” katanya.

Djarod menyebutkan, tim Laboratorium Forensik dan penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Tengah telah menuju lokasi untuk melakukan olah tempat jeadian perkara. “Tim gegana Brimob Purwokerto juga telah berada di lokasi,” katanya.

Menurut dia, sempat ditemukan sebuah selebaran misterius di lokasi kejadian. Selebaran itu ditujukan untuk seseorang di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“Di TKP ditemukan selebaran berisi kekecewaan terhadap salah satu kiai di Cirebon. Hal ini masih kami dalami, apakah ada keterkaitan dan motifnya,” ujarnya.

Kapolres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Polsi Yudho Hermanto, mengungkapkan olah tempat kejadian perkara masih terus dilakukan di lokasi. Termasuk memeriksa saksi-saksi.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam ledakan itu. “Kami dalami sumber ledakan dari tabung gas. Terlihat dari serpihan dan sisa-sisa. Tidak ada korban jiwa,” kata Yudho.

Dua orang saksi kini dimintai keterangan. Mereka adalah warga yang hendak mempersiapkan pengeras suara di masjid yang lokasinya berdekatan dengan tempat kejadian perkara.

“Saksi mata ada dua, mendengar ledakan. Itu sebelahnya masjid, saksi siap-siap mau menyalakan speaker,” katanya. (viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini