Lebih dari 23 Ribu Pemudik Turun di Tanjung Perak

SURABAYA (suarakawan.com) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mencatat sampai hari ini sedikitnya 23 ribu pemudik angkutan kapal laut dari berbagai pulau turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, terhitung sejak tanggal 31 Mei atau H-15 lebaran.

Pejabat Eksekutif Tertinggi atau Chief Executive Officer (CEO) PT Pelindo III memastikan jumlah pemudik yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya adalah 23.620 orang.

“Sedangkan jumlah pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke berbagai tujuan terhitung sejak H-15 lebaran sampai hari ini berjumlah 4.803,” katanya kepada wartawan, saat mendampingi kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu.

Dia memaparkan, sejak H-15 lebaran, PT Pelindo III sampai hari ini mencatat tiga kali kedatangan penumpang angkutan kapal laut dalam jumlah besar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yaitu pada H-11 lebaran, atau 4 Juni, dengan jumlah kedatangan 5.181 penumpang.

Selain itu pada H-9, atau 6 Juni, tercatat kedatangan sebanyak 3.653 penumpang. Serta puncak kedatangan penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tercatat pada H-7, atau 8 Juni, yaitu sebanyak 7.878 orang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kesiapan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dalam melayani arus mudik lebaran 2018.

“Kalau Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, terminal penumpangnya sudah sangat memadai. Beda dengan pelabuhan di kepulauan, saya harus suruh petugas Dishub pasang tenda untuk memberi kenyamanan kepada pemudik,” katanya.

Menhub Budi tetap mengimbau agar kesyahbandaran dan nakhoda kapal selalu memperhatikan dan mengedepankan keselamatan para penumpang. “Kesyahbandaran dan nakhoda agar tertib dan tidak melampuai batas kapasitas kapal demi keselamatan para penumpang,” tuturnya. (ant/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lebih dari 23 Ribu Pemudik Turun di Tanjung Perak"