Lawan Persebaya, Timnas U-23 Hanya Matangkan Kerjasama

SURABAYA (suarakawan.com) – Timnas U-23 yang dipersiapkan menghadapi Bahrain tidak menaruh target khusus dalam uji coba lawan Persebaya Surabaya LPI dalam laga uji coba di stadion Bung Tomo, Jumat (24/02) malam. Uji coba ini hanya dimanfaatkan untuk mematangkan kerjasama tim.

“Kita ingin melihat hasil ramuan pelatih baru Aji Santoso. Sejauh mana pola permainan yang diinginkan Aji bisa diterapkan pemain di lapangan,” kata Faiz Farhan, Sekretaris Timnas U-23 kepada wartawan di sekretariat Persebaya.

Timnas U-23 datang ke Surabaya membawa 20 pemain. Awalnya, Timnas hanya membawa 18 pemain. Namun, sehari menjelang uji coba ketambahan dua pemain dari lima pemain yang masih tinggal di Jakarta. Yaitu, Diego Michels dan Samsul Arif.

Tampilnya Diego sudah tentu membawa angin segar bagi Timnas. Sebab, Diego merupakan pemain bek kiri yang handal. Diego juga rajin naik ke depan untuk membantu serangan. Di saat lini depan tumpul, Diego mampu membuka peluang rekan-rekannya menciptakan gol dengan umpan-umpan lambungnya dari sayap kiri.

Lini depan Timnas akan bertambah tajam dengan gabungnya trio penyerang Persebaya, Andik Vermansyah, M Taufik dan Rendi Irawan. Ketiga pemain mungil ini ikut memiliki kelebihan dalam kecepatan dan mendrible bola hingga menusuk jantung pertahanan lawan.

Tidak heran banyak tim-tim IPL yang keder menghadapi kelincahan ketiga pemain bila bertanding melawan Persebaya. Sampai-sampai harus menempatkan pemain khusus untuk mematikan ketiganya. Jika sukses mematikan pergerakan Andik, Taufik dan Rendi, maka peluang untuk mencuri poin dari Persebaya terbuka lebar.

Kelebihan yang dimiliki ketiga pemain ini juga diakui asisten pelatih Persebaya, Ibnu Graham. Bila ketiga pemain dalam kondisi prima, akan sulit untuk mematikan pergerakannya. “Skill individunya bagus dan cara membawa bolanya juga kuat. Ketiganya merupakan tohnya Persebaya,” ucapnya. (Bng/jto)

Keterangan foto: Sekretaris Timnas U-23, Faiz Farhan. (Bng)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lawan Persebaya, Timnas U-23 Hanya Matangkan Kerjasama"