Lawan Myanmar, Andik Ingin Cetak Gol

Tidak ada komentar 4 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Gelandang serang Persebaya, Andik Vermansyah bertekad mencetak gol ke gawang Myanmar pada pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup A Turnamen Sultan Hasanal Bolkiah 2012 di Brunei Darussalam, Selasa (28/2) malam nanti. Andik yang memperkuat Timnas U-21 ini dipercaya menjadi kapten.

“Saya siap tempur untuk memenangkan Timnas melawan Myanmar. Saya akan berusaha mencetak gol. Kalau ada kesempatan, harus dimanfaatkan,” kata Andik yang dihubungi melalui BBM, Selasa (28/02) siang.

Wajar saja jika pemain berpostur pendek ini memiliki tekad kuat itu. Sebab, dia dipercaya pelatih Timnas U-21, Widodo C Putra untuk memimpin rekan-rekannya. Sekaligus, membuka peluang dan mencetak gol ke gawang Myanmar.

Meski postur tubuhnya kecil, Andik punya kecepatan yang jarang dimiliki pemain lainnya. Dengan kecepatan yang dimiliki, Andik mampu membongkar pertahanan lawan. Andik juga memiliki umpan-umpan terobosan datar dan lambung yang akurat untuk memberikan kesempatan rekannya mencetak gol.

Saat Timnas U-21 menghhajar Laos 2-0 dan menahan 1-1 Singapura, peran Andik juga tidak sedikit. Ketika menghadapi Laos, Andik menyumbangkan satu gol. “Nanti malam, saya akan berusaha menyumbangkan gol lagi agar Timnas bisa menang,” cetusnya.

Jika mampu menjinakan Myanmar, maka Garuda Muda berpeluang besar menjadi juara grup dan lolos ke laga semifinal. Namun, Andik mengingatkan Timnas tidak boleh meremehkan Myanmar. “Myanmar tim yang kuat. Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” pintanya. (Bng/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lawan Myanmar, Andik Ingin Cetak Gol"