Lapindo Ngotot Tetap Ngebor Lagi

Tidak ada komentar 7 views

Dampak gunung lumpur akibat pengeboran Lapindo di Sidoarjo (dok)

SURABAYA(suarakawan.com)-PT. Lapindo Brantas tetap berencana melakukan pengeboran migas di wilayah Ds.Kalidawir Kec.Tanggulangin kabupaten Sidoarjo, meski mendapat penolakan dan tentangan keras dari warga.

Rencana pengeboran tetap mengikuti jadwal yaitu pada tahun ini. Juru Bicara PT. Lapindo Brantas, Diaz Rayhan mengatakan, pengeboran dipastikan aman sehingga warga tidak perlu khawatir.

“ Untuk pengeboran ini dijamin aman, karena sumurnya dangkal dan pengeboran dilakukan di sebelah sumur yang telah ada.” jelas Diaz, Sabtu (28/05).

Sosialisasi pada warga diakui belum dilakukan oleh PT. Lapindo Brantas, meskipun Lapindo telah mengantongi persetujuan prosedur pengeboran dari BP Migas.

“Saat ini kami telah melakukan pembicaraan dengan Pemkab Sidoarjo.” kata Diaz yang menyatakan bahwa tidak semua warga Kalidawir menolak pengeboran.

Rencananya PT. Lapindo Brantas berencana mengebor di 5 hingga 7 titik di Ds. Kalidawir , di lokasi yang tidak jauh dari sumur yang telah ada sebelumnya.

Sebelumnya ratusan warga Kalidawir dan desa-desa di sekitarnya secara tegas menolak rencana pengeboran oleh pihak Lapindo karena trauma dengan kejadian luapan lumpur yang terjadi di wilayah Porong.

Warga menilai Lapindo tidak berniat baik, karena masih banyak korban lumpur yang  masih belum mendapatkan pelunasan ganti rugi. (PetrusR/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lapindo Ngotot Tetap Ngebor Lagi"