Langgar Perda, Puluhan Gepeng Berhasil Diamankan Satpol PP

GRESIK.(Suarakawan.com) – Maraknya Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di gresik selama ini cukup meresahkan warga, bahkan kini merambah kewilayah pemukiman padat penduduk seperti di perumahan GKB, Perumahan PGA, ABR dan manyar akhirnya ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Gresik, Darmawan kepada wartawan, Jumat (10/02) menjelaskan sebenarnya pihaknya sudah maksimal dalam upaya penertiban Gepeng, khususnya di Traffic Light dan jalan protokol.

“Mungkin setelah tahu sering ada penertiban di titik-titik tersebut, para gepeng tersebut beralih ke wilayah pemukiman penduduk,” tuturnya

Sementara itu Sebanyak 17 gepeng yang berhasil ditertibkan, hari ini Jumat (10/02) dikirim ke panti sosial milik dinas sosial pemprov yang ada di Jl. Pahlawan Sidoarjo.

Mereka ditangkap karena dianggap melanggar ketentuan Perda 25 tahun 2004 tentang ketertiban umum.

“Selama sepekan ini, hampir setiap hari, kami melakukan razia. Terlebih menjelang akhir pekan, biasanya sejumlah gepeng dan anjal memenuhi perempatan jalan dan stop-an lampu merah,” ujar Darmawan didampingi Kasi ops Trantib Satpol PP Gresik Rony Subiantoro

Ditambahkannya, untuk mencegah masuknya gepeng dan anjal dari luar Gresik, pihaknya terus melaksanakan pengawasan dan konsolidasi dengan dinas sosial dan catatan sipil.

“Kegiatan ini tidak hanya kami lakukan di persimpangan jalan, tetapi juga di sejumlah pintu masuk Kota Gresik,” ungkapnya

Sementara itu dari ke tujuh belas gepeng tersebut 8 diantaranya adalah warga Gresik, selebihnya dari luar kota di sekitar kabupaten Gresik, seperti Surabaya lamongan Tuban. (Ika/jto)

keterangan Foto : Petugas Satpol PP Gresik saat melakukan penangkapam terhadap Gepeng (Ika)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Langgar Perda, Puluhan Gepeng Berhasil Diamankan Satpol PP"