Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

La Nyalla Serukan Umat Islam Bersatu Doakan Rohingnya

04 Sep 2017 // 20:11 // DAERAH, PERISTIWA

nyalla

SURABAYA (suarakawan.com) – La Nyalla Mahmud Mattalitti. Pria yang juga ketua Kadin Jatim tersebut menyerukan kepada umat Islam di Indonesia agar bersatu membantu kaum rohingya.

“Umat Islam juga harus berdo’a semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberi pertolongan kepada kaum muslimin Rohingya,” ujar La Nyalla, dikonfirmasi, Senin (4/9).

La Nyalla mengaku sangat trenyuh saat umat Islam di seluruh dunia menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1438 hijriyah, tiba-tiba tersentak mendengar kabar bahwa telah terjadi pembantaian dan pembunuhan secara massal.

Pemerintahan di bawah kekuasaan Aung San Suu Kyi dengan dukungan militer dan para biksu Budha, hanya dalam waktu sepekan ribuan rumah penduduk muslim dibakar, ribuan warga muslim dibunuh, belum lagi arus pengungsi semakin hari bertambah.

“Kejadian ini tentu sangat menyakitkan hati kita sebagai sesama muslim dan juga mencederai rasa kemanusiaan,” ungkapnya.

Kekejaman Myanmar terhadap komunitas muslim Rohingya  sudah tidak bisa ditolerir lagi karena masuk dalam kategori kejahatan luar biasa terhadap kemanusiaan.

“Warga dunia tidak boleh diam harus melawannya dan segera menghentikan  kekerasan ini,” tegas La Nyalla.

La Nyalla mengaku sebagai bagian dari umat Islam mengutuk dan mengecam kekerasan, serta pembunuhan yang dilakukan militer dan komunitas Budha Myanmar terhadap muslim Rohingya.

Mantan Ketua Umum PSSI tersebut meminta Pemerintah Indonesia segera menempuh langkah-langkah diantaranya meminta langsung kepada pemerintahan Myanmar menghentikan kekerasan terhadap muslim Rohingya, dan Indonesia segera menggalang komunikasi dengan OKI sebagai organisasi negara – negara muslim untuk menekan pemerintah Myanmar.

Selain itu, meminta kepada PBB dan ASEAN berperan aktif menghentikan kekerasan terhadap komunitas muslim Rohingya di Myanmar.

“Kita mendorong penyelidikan terhadap kejahatan  kemanusiaan di Myanmar terhadap muslim Rohingya dan menyeretnya di pengadilan HAM Internasional,” katanya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini