La La Land Cetak Rekor Nominasi Oscar

images

LOS ANGELES (suarakawan.com) – La La Land mengambil catatan sejarah pada perhelatan Academy Award atau lebih dikenal dengan Oscar. Meraih 14 nominasi menjadi catatan baru sepanjang berdirinya Academy of Motion Picture Arts and Sciences sejak 89 tahun lalu.

Sejak penyelenggaraan Oscar pada 1929, hanya film All About Eve (1950) dan Titanic (1997) yang berhasil masuk dalam 14 nominasi Oscar. Sedangkan rekor peraih piala Oscar terbanyak dikantongi Titanic, Ben-Hur (1959), dan The Lord of the Rings: The Return of the King (2003) dengan membawa 11 piala.

Sesuai prediksi banyak kritikus dan publik, La La Land masuk dalam dominasi Best Picture. Selain itu Emma Stone dan Ryan Gosling masuk dalam kategori artis dan aktor terbaik, termasuk Damien Chazelle yang mencatatkan dalam nominasi sutradara terbaik dan kembali memperebutkan skenario terbaik yang sudah diperolehnya tahun 2015 dalam film Whiplash.

Selain kategori umum, film tersebut pun mendominasi dalam bidang teknis, seperti Best Editing, Best Original Score, Best Cinematography, Best Production Design, Best Costume Design, dan Best Original Song. Melalui sederet nominasi tersebut, sangat wajar jika masuk dalam 14 nominasi Oscar.

Selain ini, pada awal bulan Januari, La La Land pun sudah berhasil memboyong tujuh piala Golden Globe. Saat ini pun film tersebut masih bisa ditemukan di bioskop-bioskop dunia, termasuk Indonesia. (rol/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "La La Land Cetak Rekor Nominasi Oscar"