Kubu BHS Berang Atas Isu Anas Restui Pakdhe Karwo

RM Budi

SURABAYA (suarakawan.com)-Isu adanya restu Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum kepada Soekarwo untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, membuat berang kelompok pengusung BHS yang juga mencalonkan diri maju sebagai Ketua DPD Partai Demokrat jatim.

Menurut RM Budi, ketua tim sukses BHS, restu atau rekom tersebut sangat menciderai  demokratisasi di tubuh Partai Demokrat, karena demokratisasi harus dilaksanakan seutuhnya tanpa intervensi yang merugikan pihak lain. Harus menguntungkan semua.

“Ini adalah perbuatan orang-orang yang ingin merusak citra SBY,” tegasnya.

Budi menambahkan, dukungan terhadap BHS yang sebelumnya 28 DPC Kab/Kota kini menjadi 12 DPC Kab/Kota yakni Kab Mojokerto, Kota Mojokerto, Kab Madiun, Kab Malang, Kota Malang,Kab Lamongan, Kab Gresik, Kab Tuban, Kab Ngawi, Kab Nganjuk, Kab Bangkalan, Kab Sampang.

“Mereka mundur karena intervensi dan ketakutan akan posisi mereka jika mendukung BHS,” tegas Ketua DPC Kota Mojokerto ini.

Informasi yang didapat suarakawan.com, Musda II ini dipercepat satu hari, seharusnya berakhir tanggal 12 Juni tetapi berakhir 11 Juni dan agenda pemilihan Ketua DPD dilaksanakan hari ini.

“Ini jelas pemaksaan dan agenda yang dibuat-buat, karean dalam tata tertib dan jadwal acara pemilihan itu besok, bukan hari ini,” urai budi.

Kalau, lanjutnya, agenda tersebut dipaksakan maka Budi mengancam akan memprotesnya dalam forum nanti.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kubu BHS Berang Atas Isu Anas Restui Pakdhe Karwo"