KTT Asean ke-18 Resmi Dibuka

JAKARTA-KTT ASEAN Ke-18 telah resmi dimulai, itu ditandai dengan kedatangan para kepala negara/pemerintahan negara anggota ASEAN dan yang mewakili yang diterima Presiden SBY di Balai Sidang Jakarta, Jumat pagi.

Sebagai salah satu pemimpin ASEAN,Presiden menyambut para petinggi Negara Asean di Loby Utama Balai Sidang Jakarta.

Secara berurutan, pimpinan negara yang datang itu adalah Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah Mu`izzaddin Waddaulah, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Laos Thongsing Thammavong, Perdana Menteri Malaysia Dato` Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak.

Selanjutnya adalah Perdana Menteri Myanmar Thein Sein, Presiden Filipina Benigno S. Aquino III, Senior Minister Singapura S. Jayakumar yang mewakili Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva, dan terakhir adalah  Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung.

Pada hari pertama KTT itu, para pemimpin ASEAN itu juga dijadwalkan menghadiri tiga pertemuan informal, yaitu pertemuan informal dengan perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), dengan perwakilan pemuda, dan dengan perwakilan organisasi masyarakat madani.(ant/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *