KRPK Desak Hakim Tipikor Obyektif Tentang Kasus Korupsi Edy Muklison

Puluhan Aktifis KRPK Membentangkan Poster Tuntutan

SURABAYA (suarakawan.com) – Puluhan orang yang tergabung dalam Komite Rakyat Pemberantasan Korupsi Kabupaten Blitar (KRPK) mendatangi pengadilan Tindak Pidana (Tipikor) di Surabaya, bukan untuk menghadiri sidang kasus Korupsi yang melibatkan Edy Muklison (anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Blitar) melainkan berunjuk rasa agar pengadilan Tipikor memberikan hukuman terhadap terdakwa tersebut.

Menurut Mohammad Trianto, Koordinator Aksi, proses persidangan terdakwa Edy Muklison anggota DPRD kabupaten Blitar dari Fraksi Golkar tentang kasus tindak pidana korupsi Ajudikasi (sertifikasi massal gratis) yang terkesan berbelit-belit, maka kami mendesak agar hakim dalam pengadilan Tipikor untuk obyektif.

“Kami datang jauh ke Surabaya hanya untuk mengawal kasus tersebut demi nama bersih Kabupaten Blitar,” kata Trianto dalam orasinya, Selasa siang (21/06).

Tuntutan kami adalah :

1. Jatuhkan Vonis seberat-beratnya terhadap tersangka.

2.Bongkar Konspirasi Hukum.

3. Hakim Tipikor Harus Objektif dan Transparan.

4. Sita Harta Terdakwa.

5. Tegakkan Supremasi Hukum Di Bumi Proklamator.

“Kami akan memberikan tenggat waktu 2 bulan untuk mengindahkan tuntutan kami, kalau tidak kami akan melaporkan hakim tipikor yang menagani kasus ini ke Komisi Yudisial,” urainya.

Sementara itu, persidangan Kasus tindak pidana korupsi Ajudikasi (sertifikasi massal gratis) Kabupaten Blitar dengan terdakwa Edy Muklison (anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Blitar), agendanya adalah tuntutan jaksa terhadap terdakwa.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KRPK Desak Hakim Tipikor Obyektif Tentang Kasus Korupsi Edy Muklison"