Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

KPU Jatim Tegaskan Siap Gelar Pilkada Serentak Jatim 2018

13 Nov 2017 // 19:27 // HEADLINE, PILKADA

kpu

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa timur Eko Sasmito mengklaim sudah sangat siap menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018. Bahkan, menurutnya, kesiapan bukan hanya di tingkat provinsi, yakni untuk menyelenggarakan Pilgub Jatim 2018, melainkan juga di tingkat kabupaten/kota.

“Persiapan KPU (Jatim) sudah clear, semuanya sudah selesai, anggaran juga sudah cair. Sebanyak 18 kabupaten/kota sudah siap semua, untuk provinsi juga,” kata Eko di Convention Hall Grand City, Surabaya, Senin (13/11).

Eko menjelaskan, tahapan-tahapan seperti pembentukan badan adhoc, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), juga sudah dilakukannya. Eko menyatakan, KPU Jatim telah melaksanakan sosialisasi dan pedoman teknis penyelenggaraan pemilu juga telah dikeluarkan.

Dengan demikian, semua komponen sudah siap menyelenggarakan pilkada serentak. “PPK dan PPS sudah kita bentuk, sosialisasi sudah kita laksanakan, pedoman teknis penyelenggaraan sudah kita keluarkan semua, jadi intinya KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota sudah siap menyenggarakan tahapan pilkada serentak,” ujar Eko.

KPU Jatim, menuurutnya, sudah dan akan terus berkoordinasi dengan paniyia pengawas pemilu. Bahkan, menurutnya, ke depan akan ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama antara KPU dengan Panwaslu. “Beberapa waktu lalu yang lalu kita juga sudah koordinasi, diharapkan ke depan proses-proses ini gak ada persoalan,” kata Eko.(rol/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini