KPU Jatim: Berkas Dukungan Paslon Khofifah – Emil Memenuhi Syarat

SURABAYA (suarakawan.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan bahwa persyaratan dukungan untuk pasangan calon Gubernur (Bacagub) Khofifah, dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jatim Emil Elistanto Dardak telah memenuhi syarat (MS) dari partai politik yang ada di DPRD Jatim. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito usai pendaftaran di KPU Jatim, Rabu (10/1).

Menurut Eko, setelah diteliti oleh tim dari KPU Jatim pasangan Khofifah – Emil didukung oleh lima parpol yang duduk di DPRD Jatim. Dimana Demokrat 13 kursi, Golkar 11 kursi, Nasdem 4 kursi, Hanura 2 kursi, PAN 7 kursi. “Parpol tersebut langsung dihadiri oleh Ketua dan Sekertarisnya masing di KPU Jatim,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, persyaratan pencalonan untuk partai politik atau gabungan partai politik pada pada pasangan Khofifah – Emil ini sesuai Peraturan KPU, Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota, persentase dukungan suara sah bakal pasangan calon partai politik atau gabungan partai politik adalah sebesar 25 persen.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pendaftaran ini pihak KPU akan melakukan tes kesehatan di  Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo dan Tes Narkotika oleh BNNP Jatim.

Sementara itu Ketua Bawaslu Jatim, M. Amin yang juga hadir menyaksikan pendaftaran tersebut di KPU Jatim, mengatakan bahwa dukungan berkas parpol untuk Khofifah – Emil juga telah memenuhi persyaratan untuk maju Pilgub Jatim 2018 mendatang. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KPU Jatim: Berkas Dukungan Paslon Khofifah – Emil Memenuhi Syarat"