KPK Turunkan Tim Awasi Penanganan Bimtek DPRD Surabaya

johan Budi

SURABAYA (suarakawan.com) – KPK akan menganalisa dan menyelidiki kasus korupsi di Jawa Timur, karena menilai tindakan aparat penegak hukum di Jawa Timur yang masih jalan di tempat.

Hal ini diungkapkan Johan Budi, Humas KPK yang mengaku jika KPK telah melakukan penyelidikan terhadap kasus-kasus korupsi diantaranya Kasus dugaan Mark Up naskah ujian nasional untuk Jawa Timur, Kasus Bimtek DPRD Kota Surabaya, Kasus Dana pembinaan sepak bola Deltras Sidoarjo.

“Kita telah turunkan tim untuk mengawasi proses hukum dari semua kasus korupsi di Jawa Timur,” kata Budi kepada suarakawan.com melalui seluler pada Rabu siang (13/07).

Budi menambahkan KPK akan melakukan tugasnya sebagai lembaga yang mensupervisi penanganan kasus-kasus korupsi di daerah seperti di Jawa Timur.

“Kami menilai kasus-kasus korupsi di Jawa Timur sangat intens dan banyak kerugian negara akibat perbuatannya,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya kasus Dugaan Mark Up naskah ujian nasional Jawa Timur telah dilakukan penyelidikan oleh Kejati Jawa Timur dan Kasus dugaan korupsi dana Bimtek DPRD Kota Surabaya yang ditangani oleh Polrestabes Surabaya.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *