KPK : Rosa Sudah Berada Di Tempat Yang Aman

JAKARTA (suarakawan.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan saat ini Terpidana kasus Wisma Atlet Palembang, Mindo Rosalina Manulang sudah berada di tempat yang aman. Rosa menurut KPK sekarang ini sudah berada di bawah perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

“Rosa Ada di Tempat Aman. Jadi sampai tadi malam, pukul 20.30, yang bersangkutan masih di KPK. Semalam ada koordinasi dengan LPSK, sekarang mengenai koordinasi Rosa bisa tanya ke LPSK. karena sekarang di bawah perlindungan LPSK,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jumat (13/01).

Namun Johan tidak mau merinci. Menurutnya, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan di mana sekarang Rosa berada, namun dia menjamin mantan anak buah Nazarudin itu berada di tempat yang aman.

“Sekarang sudah ada di tempat yang aman. tentu kita tidak bisa sampaikan di tempat aman dimana. sejak awal kami sudah koordinasi dengan LPSK. dan tadi pagi, kami konfirmasi sudah berada ditempat yang aman. kami sudah kordinasi juga dengan Kumham,” ucapnya.

KPK menyerahkan sepenuhnya kepada kubu Rosa apakah akan dilaporkan ke Polisi. Namun yang jelas, lanjut Johan, KPK berkepentingan dengan keselamatan Rosa karena keterangannya sangat diperlukan dalam mengungkap kasus wisma Atlet.

“Tergantung dari pihak Rosa sendiri, apakah nantinya akan dilaporkan ke polisi atau tidak karena domainnya kepolisian bukan KPK. tetapi KPK berkepentingan terhadap keselamatan Rosa,” pungkasnya. (mad/jto)

Keterangan Foto : Jubir KPK Johan Budi (mad)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KPK : Rosa Sudah Berada Di Tempat Yang Aman"