KPK Bekali 428 Calon Kepala Daerah Terkait Antikorupsi

JAKARTA (suarakawan.com) – Sebanyak 428 calon kepala daerah (cakada) di 15 provinsi mendapat pembekalan sejumlah aspek anti korupsi. Pembekalan ini juga dilakukan oleh penegak hukum lainnya beserta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pembekalan dilakukan demi meminimalisir praktik korupsi oleh kepala daerah terpilih. Tercatat, sekitar 90 kepala daerah dan lebih dari 122 anggota DPRD yang dijerat lembaga antirasuah.

“Pembekalan aspek-aspek antikorupsi berharap mereka agar ketika terpilih tidak bernasib sama, atau tidak melakukan hal yang sama dengan sejumlah kepala daerah,” ujar Febri saat dikonfirmasi, Senin (9/4).

Sebanyak 428 calon kepala daerah yang mengikuti pembekalan di antaranya Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, Maluku, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jawa Tengah.

Febri mengatakan, 15 provinsi ini dipilih berdasarkan kajian dan analisis dari tim pencegahan KPK. Lagipula, program pencegahan sudah berjalan di daerah-daerah tersebut.

“Pembekalan ini akan dilakukan secara bergantian selama satu bulan sebelum pelaksanaan Pilkada,” kata dia.(mer/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KPK Bekali 428 Calon Kepala Daerah Terkait Antikorupsi"