Kota Malang Juara Umum Cabor Angkat Besi

MADIUN (suarakawan.com) – Kota Malang tampil sebagai juara umum pertandingan cabor angkat besi Porprov IV 2013 di Madiun. Dari 21 medali emas yang diperebutkan, Kota Malang berhasil menyabet 10 emas.

Sepuluh medali emas tersebut diperoleh dari Kelas 50 Kg (2 emas), 62 Kg (3 emas), 69 Kg (2 emas), 69+ Kg (3 emas). Sebelas emas lainnya dibagi rata Kab Kediri (6 emas), Kab Malang (4 emas) dan Kota Surabaya (1 emas).

“Hasil ini belum memenuhi target kami 11 emas. Tapi, juara umum membuat kami puas,” kata Ketua PABBSI Kota Malang, Oetoyo Sardjito ketika ditemui di arena pertandingan.

Menurutnya, atlet-atlet yang membawa Kota Malang juara umum cabor angkat besi adalah murni atlet binaan PABBSI Malang. Mereka dibina sejak dari pemula hingga remaja. Di dalam pembinaan itu, mereka sering diikutkan ke kejuaraan nasional.

Bahkan, ada beberapa lifter yang prestasinya menonjol dikirim ke kejuaraan internasional. Seperti, kejuaraan dunia junior di Malaysia. “Gagal juara tidak apa-apa. Sebelum diikutkan ke kejuaraan, para lifter dilatih secara serius. Termasuk menghadapi Poprov,” ujarnya.

Terkait kegagalan memenuhi target 11 emas, Oetoyo mengaku terjadi diluar perkiraan. Ada beberapa atlet yang ditargetkan dapat 3 emas, ternyata hanya memperoleh dua emas gara-gara ada lifter yang kelebihan berat badan. “Salah satunya, lifter Zikri Ilman Yanfa yang turun di kelas 50 Kg,” tandasnya.

Zikri mampu merebut dua emas di angkatan snatch (78 kg) dan total (172 Kg). Namun, di angkatan clean and jerk gagal meraih emas. Zikri hanya dapat perak dengan angkatan 94 kg. Nomor ini diambil lifter Surabaya, Mazzainudin dengan angkatan 97 Kg. (Bng)

 

Keterangan foto: Oetoyo bersuka ria setelah lifternya menjuarai cabor angkat besi Porprov Jatim IV 2013. (Bng)

Perolehan medali angkat besi Porprov Jatim IV 2013

No. Kab/Kota. Emas. Perak. Perunggu

1.   Kota Malang. 10       2            2

2.    Kota Kediri       6        7           3

3.    Kab Malang                4            3

4.   Kota Surabaya.  1     4            9

5.   Kab Pamekasan.        2           1

6.    Kota Madiun.              2          1

7.    Kab Jombang.            1          2

8.    Kab Bojonegoro.                    3

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kota Malang Juara Umum Cabor Angkat Besi"