Korut Bebaskan Tahanan Warga AS

Tidak ada komentar 28 views

Jun, warga Amerika yang dibebaskan Korut setelah di tahan setengah tahun

BEIJING (suarakawan.com)-Korea Utara membebaskan seorang warga Amerika yang telah ditahan selama setengah tahun dan menyerahkan kepada utusan AS yang mengatakan Washington tidak berjanji untuk memberikan bantuan dalam pertukaran agar Korut melepaskan orang itu.

Robert King, utusan yang disertai Eddie Juni dalam penerbangan dari ibukota Korea Utara, Pyongyang, dan mengatakan kepada wartawan setelah tiba di Beijing bahwa Jun akan kembali ke Amerika Serikat untuk bertemu kembali dengan keluarganya dalam satu atau dua hari.

Cuplikan dari Associated press Television news menunjukkan Jun, mengenakan jaket gelap tersenyum dengan King saat mereka naik
pesawat di Pyongyang

Jun yang berdarah Korea Amerika dari California yang melakukan perjalanan ke Korea Utara beberapa kali dan memiliki kepentingan bisnis di sana, ditangkap pada bulan November, dengan tuduhan melakukan kejahatan serius.
Pyongyang tidak memberikan rincian tentang kejahatan yang diduga, tapi laporan pers Korea Selatan mengatakan Juni dituduh menyebarkan agama Kristen.

King, utusan AS untuk hak asasi manusia Korea Utara, melakukan perjalanan ke Pyongyang dengan tim spesialis awal pekan ini untuk menilai tingkat keparahan kekurangan makanan kronis terbaru Korea Utara. Dia mengatakan dia menghabiskan 3 1 / 2 hari dalam pembicaraan dengan para pejabat Korea Utara Departemen Luar Negeri.

Dia tidak menentukan berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk
mendiskusikan Juni tapi berusaha untuk membatalkan setiap spekulasi bahwa AS  telah menawarkan bantuan untuk mendapatkan kebebasannya.

“Kami tidak bernegosiasi atau setuju bahwa semua pemberian bantuan makanan,” kata King kepada  wartawan. Dia mengatakan akan melaporkan kembali ke Washington.(ap/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Korut Bebaskan Tahanan Warga AS"