Korban Trafficking Akan di Limpahkan Ke Polda Jatim

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang Darma Kencana dari Maumere yang tiba di Pelabuhan Roro, Tanjung Perak Surabaya. Polres Pelabuhan akan melimpahkan kasus tersebut ke Polda Jatim.

Ini setelah ada pemeriksaan atau laporan dilakukan terkait dugaan adanya penumpang yang menyelundupkan puluhan anak perempuan.

Kapal tiba tepat pukul 10.00. Saat tiba di pelabuhan, polisi langsung ke dalam kapal. Bahkan penumpang yang turun juga langsung diarahkan ke gedung embarkasi pelabuhan roro untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, 33 penumpang berhasil diamankan.

Menurut kapolres pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP , mereka adalah penumpang yang sebagian besar asal NTT yang akan diperkerjakan ke sampit. Namun, banyak tidak sesuai umur. Rata-rata masih berusia belasan. Memang masih ada orang tua bersama anak-anaknya yang masih balita, hanya saja tujuan ke sampit, belum ada kepastian untuk diperkerjakan sebagai apa.

Ia menjelaskan polisi juga menangkap seorang bernama Boas, yang diduga sebagai pembawa para korban. “Untuk saat ini kita amankan disini untuk dilakukan pendataan.” Ujar AKBP Anom Wibowo. (05/03)

AKBP Anom menjelaskan, kasus trafficking ini akan dilimpahkan ke polda jawa timur untuk ditindak lanjuti. Dan pengamanan ini bermula adanya informasi dari kepolisian dari Polres Siska, dan Polda NTT. (bs/jto)

Keterangan Foto : Korban trafficking saat di Polres Pelabuhan Tanjung Perak (bs)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Korban Trafficking Akan di Limpahkan Ke Polda Jatim"