Korban Tewas Gempa Jepang Lebih 10.600 Jiwa

Tidak ada komentar 3 views

TOKYO  – Korban tewas akibat gempa dan tsunami yang melanda Jepang telah mencapai angka 10.688 jiwa. Demikian data kepolisian setempat yang diliris surat kabar Sankei dalam laman internetnya, Minggu (27/3).

Jumlah korban tewas diperkirakan akan lebih banyak lagi, pasalnya polisi mengatakan 16.574 orang masih dinyatakan hilang.

7.740 jenazah berhasil diidentifikasi dan sebagian besarnya telah diserahkan ke keluarga korban. Tercatat korban terbanyak akibat gempa dan tsunami tersebut berasal dari prefektur Miyagi, Iwate dan Fukushima, yang terletak di timur laut Jepang.

Sebanyak 243.049 orang saat ini masih tinggal di tempat penampungan. Pemerintah Jepang mengatakan kerusakan yang ditimbulkan bencana alam itu berpotensi merugikan ekonomi senilai 310 miliar dolar AS. Sementara itu, pasca meledaknya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima, meninggakan kekhawatiran kontaminasi radioaktif secara besar-besaran. Sedangkan partikel yodium radioaktif di sekitar PLTN tersebut telah mencemari perairan dengan tingkat 10 juta kali lebih tinggi dari tingkat biasanya.(AFP/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Korban Tewas Gempa Jepang Lebih 10.600 Jiwa"