Korban Tewas Banjir Thailand Menjadi 16 Orang

Tidak ada komentar 7 views

BANGKOK – Pemerintah Thailand mengklarifikasi jumlah korban tewas akibat banjir di wilayah selatan negeri mereka, dari semula 21 orang menjadi 16 jiwa. Sedangkan ribuan warga dipastikan masih mengungsi.

Lebih dari 200 ribu warga menjadi korban banjir yang dipicu badai di delapan provinsi. Dari jumlah itu, lebih dari 700 turis asing berhasil diselamatkan. Mereka diselamatkan dari kawasan-kawasan yang tergenang banjir di Thailand selatan.

Banjir itu telah mengganggu jalur transportasi menuju kawasan wisata. Banjir juga membuat Bandar Udara Nakorn Sritham-marat ditutup sementara waktu, dan perjalanan kapal feri dibatalkan. Sedangkan Bandara Surat-thani dan Samui mulai beroperasi hari ini Kamis (31/3).

Lebih dari 10 ribu wisatawan terjebak di Koh-samui, sebuah lokasi liburan di pantai timur Thailand. Angkatan Laut Thailand mengirim empat kapal lengkap dengan helikopter untuk mengevakuasi para turis.

Proses penyelamatan terus dilakukan di kawasan pedesaan yang rusak parah. Angin kencang dan ombak besar menjadi penghalang proses penyelamatan.

Bencana longsor dilaporkan juga terjadi di wilayah Provinsi Krabi, wilayah yang terkenal dengan wisata pantainya.(AFP/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Korban Tewas Banjir Thailand Menjadi 16 Orang"