Korban Angin Puting Beliung di Sidoarjo Butuh Bantuan Pembenahan Atap Rumah

20170217_165954

SURABAYA (suarakawan.com) – Korban bencana Angin Puting Beliung di Desa terung Kulon dan desa keboharan Kecamatan Krian kabupaten Sidoarjo saat ini membutuhkan pembenahan rumah seperti atap oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo dan Pemprov Jatim. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi E DPRD Jatim, dr. Agung Mulyono ditemui usai melakukan sidak di desa Terung Kulon kabupaten Sidoarjo, Jumat (17/2).

“Kami berharap pemerintah Kabupaten maupun pemprov Jatim segera memulihkan korban bencana ini dengan melakukan pembehanan atapnya, karena digunakan untuk kelangsungan hidupnya selanjutnya,” tegas dr.Agung Mulyono saat melakukan perbincangan dengan salah satu warga terung kulon.

Untuk perbaikan fisik rumah warga, kata Agung Mulyono, pihaknya meminta dinas PU Cipta Karya Jatim melakukan perbaikan rumah korban.

“Kami ingin tiga minggu ke depan rumah yang rusak segera diperbaiki,” ujarnya.

Senada dengan Agung Mulyono,anggota komisi E DPRD Jatim lainnya, Benyamin Kristianto mengungkapkan selain rehap secara fisik, pihaknya juga berharap agar pemerintah memperhatikan kesehatan korban angin puting beliung tersebut.

“Jangan sampai disaat rumah mereka sudah rusak angin beliung, masyarakat juga sakit akibat dampak itu. Masalah kesehatan mereka juga harus diperhatikan,” ujar Benyamin politisi asal partai Gerindra ini.

Sementara itu, Kadis PU cipta karya jatim Cipto Wiyono saat dikonfirmasi mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk rehab fisik rumah warga yang rusak.

“Kami akan segera koordinasikan dengan BPBD jatim untuk pelaksanaannya,” tandas mantan sekda Trenggalek ini. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Korban Angin Puting Beliung di Sidoarjo Butuh Bantuan Pembenahan Atap Rumah"