KONTAINER TERGULING: Kapolres Pimpin Pengawasan Truk Trailer Di Tanjung Perak

SURABAYA (suarakawan.com) – Kamis siang (16/02), jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan razia atau penertiban muatan kontainer di Pelabuhan Nilam Surabaya.

Dari pantuan beberapa polisi melakukan pengawasan di beberapa kontainer beserta muatannya yang keluar dari pelabuhan Nilam.

Hasilnya pun ada beberapa kontainer muatan kayu gelondongan yang tidak ada surat-suratnya. Bahkan beberapa pengaman juga tidak standar.

“Ya kita temukan muatan tidak ada suratnya. Sekaligus perlengkapannya juga tidak sesuai. Misalkan pengikatnya sangat minim. Padahal muatannya berat sekali,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anom Wibowo.

AKBP Anom Wibowo menjelaskan, kegiatan ini dilakukan selain pasca adanya kecelakaan kontainer yang terguling di Jalan Ahmad yani juga dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat sekitar Tanjung Perak yang mengeluh adanya muatan-muatan yang cukup berbahaya seperti rawan jatuh. Oleh sebab itu, dengan kegiatan ini diharapkan bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan. (Bs/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KONTAINER TERGULING: Kapolres Pimpin Pengawasan Truk Trailer Di Tanjung Perak"