KONTAINER TERGULING: Dishub Bersama Polisi Akan Melakukan Operasi Penertiban Trailer Tak Laik Jalan

SURABAYA (suarakawan.com) – Insiden tergulingnya kontainer yang terjadi di Jl Ahmad Yani Surabaya, Rabu (15/02) sore membuat pihak Dishub Kota Surabaya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian akan melakukan operasi penertiban bagi truk trailer yang tak laik.

Hal ini disampaikan oleh Eddie, Kadishub Kota Surabaya, atas terjadinya insiden tersebut masih banyak truk trailer yang tidak melakukan pengujian KIR.

“Dari data yang ada di pengujian banyak truk – truk trailer yang masih membandel,” katanya

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koodinasi dengan Dishub Propinsi Jatim, dan Ditlantas Polda Jatim.

Eddi juga mengatakan, biasanya permasalahan teknis di truk trailer itu pada lock di ekor trailer, tempelan, kelaikan kepala trailer seperti Ban, dan rem.

“Ini merupakan permasalahan yang ada, dan yang mengambil kebijakan dalm penegakan hukum di jalan raya adalah polisi,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anom Wibowo mengatakan pihaknya menyambut kebijakan dari Dishub dan segera akan melakukan operasi penertiban ini.

“Saya perintahkan anggota untuk sweeping truk – truk trailer di di pintu keluar seluruh dermaga di Pelabuhan Tanjung Perak,” demikian Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Diketahui, dalam 2 tahun ini tak ada satupun dump truck dan truck trailer di Surabaya yang melakukan uji KIR. Hal ini ditegaskan oleh Sumiyanto, Kepala UPTD Uji KIR Tandes Margomulyo, dari data yang ada di pengujian KIR Margomulyo dalam 2 tahun terakhir tak ada satupun dump truck di Surabaya melakukan pengujian KIR. (sk/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KONTAINER TERGULING: Dishub Bersama Polisi Akan Melakukan Operasi Penertiban Trailer Tak Laik Jalan"