Konsumsi Susu Bangsa Indonesia Dibawah 10 Persen

SURABAYA(suarakawan.com)-Sekitar 2000 lebih masyarakat Surabaya memadati Taman Bungkul di Jl.Raya Darmo untuk memperingati Hari Susu Sedunia 2011. Peringatan Hari Susu Sedunia bersama Frisian Flag mengajak masyarakat semakin gemar minum susu untuk kesehatan yang lebih baik.

“Peringatan ini sengaja digelar untuk mengajak semua lapisan masyarakat gemar minum susu.” kata Anton Susanto, Manajer Komunikasi Perusahaan Frisian Flag. Peringatan Hari Susus Sedunia yang sebenarnya jatuh pada 1 Juni, dirayakan di Surabaya pada 5 Juni  yang merupakan rangkaian dari peringatan serupa di beberapa daerah di Indonesia.

Sampai 10 tahun terakhir konsumsi susu masyarakat Indonesia masih sangat rendah dibandingkan beberapa negara di Asia Tenggara. “Vietnam saja yang baru 10 tahun ini menggalakkan gerakan minum susu, konsumsi susunya sekitar 12 persen dari jumlah penduduk. Sedangkan Indonesia kurang dari 10 persen.” tambah Anton Susanto.

Permasalahan rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya minum susu, sangat dipengaruhi oleh konsumen. Selain itu produksi susu di dalam negeri hanya 25 persen dari kebutuhan nasional, sisanya dicukupi dari impor susu.

Dengan gerakan minum susu nasional yang telah dicanangkan pemerintah beberapa waktu yang lalu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya minum susu untuk kesehatan dan keercukupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. (PetrusR/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *