Konsep Profesionalisme Perwira TNI Abad 21

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA (suarakawan.com)– Segenap Perwira prajurit TNI-AD, TNI AU, Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Pemda Jatim dan Pegawai Kejaksaan Tinggi serta Pengadilan Tinggi Jatim, pada Rabu (29/2) mengikuti sosialisasi tentang Universitas Pertahanan Indonesia, bertempat di Makodam V/Brawijaya.

Nara sumber yang berasal dari Rektor Unhan (Universitas Pertahanan) menjelaskan tentang konsep-konsep profesionalisme Perwira TNI Abad 21 yang mempunyai visi Unhan untuk menjadi sebuah Institusi Pendidikan Tinggi Pertahanan terdepan yang berstandar kelas dunia.

Menurut rencana penerimaan Mahasiswa Unhan harus mempunyai persyaratan dari Perwira TNI dan Polri yang berpangkat Kapten telah melaksanakan Lulus Pendidikan Lanjutan Perwira tingkat II, sedangkan untuk PNS minimal golongan III/b. Ada beberapa jurusan tertentu yang persyaratannya harus diikuti oleh Para Perwira dengan pangkat Kolonel dan bagi PNS sudah menduduki golongan IV. Para Mahasiswa dari Militer (TNI/Polri) yang telah diterima di Unhan tidak dipungut biaya pendidikan. Sedangkan status para Perwira yang telah diterima sebagai Mahasiswa Unhan adalah non jabatan.

Hadir pada acara tersebut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito, Rektor Unhan Letjen TNI (Pur) Dr. Syarifudin Tippe, Msi serta para pejabat teras lainnya.(pendam V/Brawijaya)

 

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Konsep Profesionalisme Perwira TNI Abad 21"