Konjen Amerika Undang Aktivis Lingkungan Bahas Masalah Lingkungan Di Jatim

suasana diskusi lingkungan

SURABAYA (suarakawan.com) – Isu lingkungan kian menjadi perhatian banyak pihak. Termasuk Amerika yang telah memiliki perjanjian kerjasama antara Obama dan SBY untuk lebih fokus dan konsentrasi memperbaiki berbagai masalah lingkungan yang kian mengkhawatirkan.

Untuk lebih memetakan permasalahan lingkungan khususnya di Jawa Timur, pada hari Jumat (22/07), Konjen Amerika melakukan dialog mengenai lingkungan di Jawa Timur dengan berbagai aktivis lingkungan.

Dalam pertemuan tersebut, hadir berbagai aktivis lingkungan seperti Ndaru Setyorini dari ECoton, wawan Some dari Komunitas Nol Sampah, Suryo pendiri PPLH Seloliman, Andreas Wicaksono dari Aliansi Jurnalis Independen, Suryantoko dari Wehasta dan Teguh Sri Ardianto serta Anas Pandu Gunawan dari Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan (KJPL).

“Saya harap pertemuan ini bisa memberikan pemahaman bersama mengenai permasalahan lingkungan yang ada dan apa yang bisa kita lakukan bersama untuk mengatasi hal tersebut,” papar Michelle J. Morales, POL/ECON Officer Konjen Amerika.

Michelle juga menegaskan bahwa Indonesia bersama Amerika telah berkomitmen untuk mengurangi emisi gas buang hingga 41 persen pada tahun 2020.”Saya lihat sudah banyak masyarakat Surabaya yang memilih bersepeda atau berjalan kaki untuk mengurangi polusi,” imbuhnya.

Diskusi ini diawali dengan dua film singkat mengenai aktifitas lingkungan di Amerika mulai dari tingkat kampus serta penerapan Lacey Act guna mencegah aksi penebangan liar atau illegal logging.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Konjen Amerika Undang Aktivis Lingkungan Bahas Masalah Lingkungan Di Jatim"