KONI: KLB PSSI Diharapkan Memunculkan Kepemimpinan PSSI Kompeten

SURABAYA (suarakawan.com) – Jelang, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang tergabung dalam KPSI mendatang, KONI Pusat berharap agar pada KLB berlangsung bisa memunculkan kepemimpinan PSSI yang berkompeten dan tidak ada kepentingan lain selain memajukan persepakbolaan Indonesia menyusul kekalahan telak Timnas Indonesia atas Bahrain kemarin dengan skor 10-0.

Menurut Kabid Kesejahteraan Atlit Prestasi Koni Pusat, Lukman Ladjoni, bahwa kekalahan telak tersebut bisa memalukan nama bangasa. Mewakili Koni Pusat, Lukman Ladjoni, mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan kesalahan PSSI karena tidak bisa mengatur konflik yang terjadi terkait pemain di ISL yang tidak masuk timnas. “Ini memalukan nama bangsa. Bermain di luar negeri, timnas kalah telak. Jadi kita

Berharap segera bentuk KLB. Munculkan nama pengurus dan pemimpin yang netral” Ujar Ladjoni saat berkunjung di Surabaya.

Dengan hasil seperti ini, lanjut Ladjoni, terbukti bahwa Johar Arifin, telah sengaja merusak PSSI. Apalagi, semenjak PSSI bersama Johar Arifin, tidak ada perubahan sama sekali. Yang terjadi justru konflik berkepanjangan. Sejauh ini, menpora memberikan kewenangan pada KONI pusat untuk memediatori konflik yang terjadi. Padahal, lanjut Ladjoni, pemerintah puinya hak untuk menekan atau mengatur PSSI jika terjadi konflik seperti ini. (Bs/jto)

 

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KONI: KLB PSSI Diharapkan Memunculkan Kepemimpinan PSSI Kompeten"