Koni Jatim Pilih Plt

Tidak ada komentar 4 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Kepastian status Saifullah Yusuf yang mengambil sikap non aktif sebagai Ketua Umum KONI Jawa Timur masih harus menunggu hasil pertemuan Ketua Umum KONI Pusat dengan Menteri Dalam Negeri. Hal ini untuk memperjelas boleh tidaknya rangkap jabatan pejabat publik dalam jabatan organisasi olah raga.

“Sementara ini saya non aktif dulu agar tidak ada salah paham, sampai ada ketua yang definitif,” kata Saifullah Yusuf saat ditemui di gedung Negara Grahadi, Jumat (29/07).

Kejelasan status Kepala dan Wakil Kepala Daerah sebagai ketua organisasi olah raga masih menjadi wilayah abu-abu setelah keluarnya surat edaran larangan rangkap jabatan bagi pejabat publik di KONI dari Menteri dalam Negeri.

“Pertemuan dengan Mendagri dan pimpinan KPK untuk mempertegas itu, agar ada kejelasan apakah yang sudah terlanjur menjabat harus mundur atau berlaku untuk pengurus yang akan datang,” jelas Saifullah Yusuf. “Kalau saya, makin cepat makin bagus,” lanjut Gus Ipul kepada Suarakawan.com.

Siang ini KONI Jawa Timur menggelar pertemuan untuk menentukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Jawa Timur. “Ada 3 orang yang bisa menggantikan saya, ada pak La Nyalla, pak Satriagung, dan pak Dimam Abror. Siang ini kita putuskan salah satu,” ujuar Gus Ipul, yang berharap kinerja KONI yang sudah terbangun dengan baik dapat diteruskan.

Gus Ipul menambahkan, pihaknya juga akan meminta para Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang menjabat Ketua KONI untuk non aktif seperti dirinya hingga ada kepastian dari KONI Pusat. “Saat ini ada 10 daerah, saya akan minta npn aktif, tapi jangan mundur dulu sampai ada ketua definitif,” tandasnya.

Selain Wakil Gubernur Saifullah Yusuf selaku Ketua Umum KONI Jawa Timur, ada 10 daerah di Jawa Timur yang Ketua KONI-nya dijabat oleh Kepala atau Wakil Kepala Daerah, yaitu Ngawi, Kota Malang, Kota Batu, Kota Mojokerto, Kota Blitar, Gresik, Bojonegoro, Banyuwangi, Situbondo, dan Ponorogo.(PetrusR/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Koni Jatim Pilih Plt"